Kamis, 15 Januari 2015

Makanan

Makanan adalah sumber energi bagi tubuh manusia untuk berolahraga, belajar, dan aktivitas lainnya, manusia membutuhkan makanan sebagai sumber energi. Makanan diperlukan oleh tubuh sebagai sumber energi. Dengan asupan makanan yang cukup dan seimbang, manusia dapat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dengan baik. Zat makanan yang berperan sebagai sumber energi adalah karbohidrat, lemak, dan protein. 


Karbohidrat
Karbohidrat merupakan senyawa kimia yang terdiri dari beberapa rantai karbon (C). Karbohidrat merupakan sumber energi utama. Karbohidrat terdapat dalam nasi, jagung, ketela, kentang,dll.

Protein
Protein merupakan senyawa kimia yang mengandung unsur C, H, O, N. Bahan makanan yang mengandung banyak protein, antara lain:
1. protein hewani, contohnya daging, ikan, telur, susu, dan keju.
2. protein nabati, contohnya kacang-kacangan, tahu, tempe, dan gandum.

Lemak
Lemak merupakan senyawa kimia yang mengandung unsur C, H, dan O. Fungsi lemak antara lain menjadi tenaga cadangan, melarutkan vitamin, menjaga suhu tubuh dan masih banyak lagi.

Bahan makanan yang mengandung banyak lemak, antara lain:
- lemak hewani: keju, susu, daging, kuning telur, daging sapi, daging kambing, daging ayam, dan daging bebek
-  lemak nabati: kelapa, kemiri, kacang-kacangan, dan buah avokad.

4 komentar:

Bagus Gan... Lanjutkan... Bermanfaat binggou.... :v

Tambah lagi postingnya... jangan lupa,, kunjungi juga blog saya...

http://blogs-az.blogspot.com/

bagus gan sangat bermanfaat teruskan ........................... dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagidan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi dan besok pagi lagi

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More